Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan

Batara.info | Mewakili Pemprov DKI Jakarta, saya didampingi lima Wali Kota Administrasi DKI Jakarta merasa terhormat menerima penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI pada Jumat (6/10/2023) di TMII, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (7/10/2023).

banner 336x280

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Jakarta menjadikan seluruh kelurahannya berpredikat Sadar Hukum selama 13 tahun terakhir,” ujar Heru.

Heru mengungkapkan, Jakarta kini sedang bertransformasi menjadi kota global yang berfungsi sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia.

Dikatakan Heru, melalui peningkatan kesadaran hukum ini, kita berharap tercipta keamanan serta ketertiban yang dapat berimplikasi pada meningkatnya kepercayaan investor terhadap Jakarta.

“Apresiasi kami kepada para lurah, camat, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Babinsa (Bintara Pembina Desa), serta masyarakat yang telah bekerja keras, berdedikasi untuk membantu mewujudkan lingkungan kelurahan yang tenteram, damai, serta menciptakan kesadaran dan kepatuhan hukum di wilayahnya masing-masing,” tutur Heru.

Disebutkan Heru, perlu diingat bahwa penghargaan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar.

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi kelurahan di kota lainnya dalam membangun budaya hukum yang kuat,” demikian tutup Heru. [ary]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *